Senin, 08 Juli 2019

4 Tips Memilih Jam Tangan Alexandre Christie Untuk ke Kantor

Bicara soal gaya dan penampilan kerja, kini makin banyak perusahaan yang terpengaruh budaya modern. Mulai dari cara berpakaian hingga percakapan dingin mengharuskan Anda melangkah hati-hati demi mendaki puncak karier. Namun, bagaimana dengan para CEO di dunia teknologi yang hanya memakai hoodie, jeans, jam tangan Alexandre Christie, serta sepatu kets untuk rapat? Lalu bagaimana untuk para eksekutif yang harus mengenakan jas ketika ke kantor? 


Salah satu solusi yang menjadi jawaban pertanyaan diatas ialah memakai barang yang dapat membuat Anda lebih percaya diri. Selain tas dan sepatu, jam tangan juga menjadi aksesoris penting untuk menunjang penampilan. Selain memberi kesan profesional, jam tangan juga mampu meningkatkan rasa percaya diri dan gengsi pemakainya. Terlebih jika jam tangan yang dikenakan berasal dari brand mewah dunia. 

Cara Memilih Jam Tangan yang Tepat untuk Dikenakan ke Kantor

Cara memilih jam tangan yang tepat tentu akan meningkatkan gaya dan penampilan Anda. Kesan profesional seakan diangkat tinggi oleh keberadaan aksesoris kecil ini. Lalu bagaimana cara memilih jam tangan yang tepat untuk dikenakan ke kantor? Yuk simak uraian di bawah ini.

1. Mencocokan Jam Tangan dengan Dress Code

Kunci untuk mencocokkan jam tangan ialah terletak pada dress code yang harus Anda kenakan ke kantor. Jika Anda memakai pakaian kerja yang sangat formal, sebaiknya pilih strap yang terbuat dari leather dan steel seperti jam tangan Alexandre Christie. Hindari memakai nato strap atau strap yang terbuat dari karet. Sebaiknya Anda juga memilih model klasik agar terlihat semakin professional.

2. Pilihan Jam untuk Kemeja Formal

Anda akan dilihat lebih serius ketika terlihat memakai jam tangan klasik dengan steel bracelet atau strap kulit seperti warna hitam, coklat, atau deep burgundy. Hindari memakai jam tangan yang terlalu menghadirkan statement gaya. Membuat kesan itu memang penting, tetapi ruang meeting bukanlah tempat untuk memamerkan barang-barang mewah, cukup sisipkan potongan kecil klasik yang begitu effortless.

3. Ngantor dengan Pakaian Bisnis Casual

Jika kantor Anda memiliki toleransi dengan gaya bisnis kasual, maka Anda bisa pilih desain dan palet warna yang lebih progresif. Untuk pemilihan jam tangan sendiri Anda bisa pilih nato strap yang terbuat dari kanvas atau kulit. Anda juga bisa memilih rubber strap dengan dial jam berwarna apapun termasuk biru tua, hijau, atau case jam berwarna merah. Hindari dial berwarna orange dan kuning, karena Anda akan terlihat tidak dewasa.

4. Ngantor dengan Baju Kasual

Untuk kantor startup, industri kreatif dan retail, atau bahkan media pasti sudah terkenal dengan pakaian kasual yang bisa Anda kenakan ke kantor. Untuk pilihan jam tangan kasual, Anda bisa memilih warna dan model apapun tanpa batasan. Asal warna jam tangan Anda harus cocok dengan pakaian yang Anda gunakan. Sebaiknya jangan terlalu banyak warna, ciptakan saja gaya monokrom dengan satu gradasi warna. 

Nah, demikianlah beberapa tips memilih jam tangan pria untuk ke kantor. Memilih aksesoris yang satu ini memang sangat penting demi menunjang penampilan dan meningkatkan rasa percaya diri. Banyak pilihan jam tangan yang bisa Anda gunakan seperti Alexandre Christie yang cocok digunakan dengan dress code apapun. Dengan demikian, setelan apapun yang Anda gunakan akan terlihat lebih keren.


EmoticonEmoticon